Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Doktor Ilmu Pertanian Tahun Ajaran 2024/2025

Program Studi Doktor Ilmu Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman berdiri berdasarkan SK MENTERI PENDIDIKAN, KEBUDAYAAN, RISET, DAN TEKNOLOGI No.154/E/O/2022. Program Studi Doktor Ilmu Pertanian ini merupakan Program Doktor dari rumpun Ilmu Pertanian yang menekankan pada kekhususan pertanian di lingkungan tropika lembab sesuai dengan pola ilmiah pokok Universitas Mulawarman, yaitu hutan tropika lembab dan lingkungannya.

Belum adanya Program Doktor Pertanian di Indonesia yang mengambil pola ilmiah pokok pertanian di lingkungan tropika lembab, sehingga pendirian program ini sangat strategis dalam mengisi kekosongan dan celah bidang keilmuan untuk memenuhi kebutuhan pasar dan pembangunan pertanian di lingkungan tropika lembab.

Di Universitas Mulawarman sendiri, pembentukan PSDIP akan melengkapi body of knowledge yang dikembangkan di Universitas Mulawarman, dalam bidang pengembangan pertanian di lingkungan tropika lembab. Sehingga PSDIP akan mengisi celah yang belum ada dari program studi doktor yang terdapat di Universitas Mulawarman.

Untuk Informasi Pendaftaran silakan download brosur dan Leaflet di bawah ini 

Brosur Informasi Program Studi Doktor Ilmu Pertanian

Penerimaan Mahasiswa Baru PSDIP Yoga